Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pembangunan industri di Kota Mamuju ibu kota Provinsi Sulawesi Barat membutuhkan dukungan listrik agar dapat berkembang.

Ketua komite tetap tata niaga bangunan kamar dagang dan industri (Kadin) Provinsi Sulbar, Ilham Zainuddin (Ilza), di Mamuju, Jumat mengatakan, salah satu faktor penentu dukungan pembangunan industri di Mamuju adalah pembangunan sumber energi listrik.

Ia mengatakan, sejauh ini industri skala besar belum bisa dikembangkan di Kota Mamuju karena faktor pendukung berupa listrik belum dibangun dalam skala besar pula, akibatnya industri belum bisa menopang ekonomi Provinsi Sulbar.

"Investasi akan terhambat kalau masalah listrik ini tidak segera menjadi perhatian untuk terus dicarikan solusi," katanya.

Menurut dia, mesti ada kebijakan membangun pembangkit listrik berskala besar di Mamuju dan ini dibutuhkan "Political Will" untuk membangunnya.

Ilham Zainuddin yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Sulbar, mengatakan, salah satu keinginannya maju di Pilkada Mamuju 2015 dalam rangka membangun sumber energi listrik.

"Kalau daerah mau maju investasi dan industri harus dibangun, maka listrik juga harus dibangun di Mamuju," katanya. Nurul H

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024