Makassar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) ikut membantu penyalaan listrik gratis bagi 60 rumah warga yang berada di Kabupaten Jeneponto, Sinjai, dan Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia.
 
General Manager PLN UID Sulselrabar Budiono melalui keterangannya di Makassar Rabu, mencatat bahwa pada momen ini, di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, insan PLN telah membantu listrik 60 keluarga secara gratis.
 
Melalui program kepedulian pegawai PLN, kini keluarga kurang mampu bisa menikmati sambungan listrik secara gratis.
 
"Listrik tidak hanya berfungsi sebagai penerang, tetapi juga berperan dalam peningkatan ekonomi. Dengan adanya listrik, anak-anak dapat belajar lebih baik karena listrik merupakan kebutuhan pokok," kata Budiono.
 
Bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik ini merupakan Program "Light Up The Dream".
 
Budiono juga menjelaskan bahwa Hari Kemerdekaan merupakan momentum bagi insan PLN untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya dengan membantu saudara-saudara di sekitar.
 
Salah satu upaya yang dilakukan PLN adalah berbagi kebahagiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga pra-sejahtera di seluruh Indonesia untuk merasakan energi yang berkeadilan melalui "Light Up The Dream". Selain itu, sebanyak 30 paket sembako juga diberikan oleh Yayasan Baitul Maal PLN kepada masyarakat sekitar.
 
"Insya Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkembang. Tujuan kami bersama adalah menumbuhkan semangat berbagi di antara sesama untuk meningkatkan taraf hidup saudara-saudara kita yang kurang mampu," tambah Budiono.
 
Apresiasi terhadap Program Light Up The Dream PLN juga datang dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jeneponto Saripuddin.
 
"Kami bersyukur atas bantuan PLN di Kabupaten Jeneponto. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari kehadiran listrik ini dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ujar Saripuddin.
 
Muntu Rewa, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan mengaku bahagia dengan adanya bantuan pemasangan listrik baru dari PLN itu.
 
Bagi seorang Marbot Masjid seperti dirinya, akses listrik di momen Hari Kemerdekaan menjadi impian yang kini terwujud.
 
"Terima kasih kepada pegawai PLN atas bantuan listrik gratis ini. Sebelumnya saya menyalur listrik dari tetangga. Sekarang, dengan adanya meteran kWh sendiri, saya bisa menikmati listrik dengan lebih leluasa. Semoga hal ini bermanfaat bagi kehidupan keluarga kami,” ujar Muntu.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024