Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) terus memperkuat sinergi dengan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad yang ditunjukkan melalui kunjungan kerja dari pimpinan Unit Induk PLN di Makassar ke Markas Komando Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Plh General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Misdjan Endang Subrata di Makassar, Kamis, menyebut terdapat tiga Unit Induk PLN yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda.

Unit Induk Distribusi (UID) yang bertugas untuk melayani pelanggan, Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) yang bertugas untuk menjaga keandalan pasokan listrik melalui pusat penyaluran beban, dan Unit Induk Pembangunan (UIP) yang bertugas membangun infrastruktur ketenagalistrikan .

"Kunjungan kerja ini selain sebagai salah satu kegiatan rutin, juga untuk menjaga hubungan baik dan memperkuat sinergi dengan stakeholder salah satunya dengan Divisi Infanteri 3/Kostrad," ujarnya..

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah berkenan untuk berkunjung terlepas dari lokasi yang cukup jauh. 

“Terima kasih atas kunjungan dari PLN, kedatangan Bapak-Bapak sekalian bermakna bagi kami,” katanya. 

“Sebuah kehormatan mendapat kunjungan dari General Manager PLN UID Sulselrabar Budiono, General Manager PLN UIP3B Sulawesi Nurdin Pabi dan PLH General Manager UIP Sulawesi Misdjan Endang Subrata,” tambahnya.

Divisi Infanteri 3/Kostrad merupakan kesatuan di bawah Kostrad yang memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur agar senantiasa siap dihadapkan kepada kemungkinan pelaksanaan tugas pada tingkat strategis.

Ia menjelaskan bahwa Kostrad merupakan pasukan cadangan angkatan darat yang selalu siap ditugaskan di manapun. Selain menjalankan tugas, juga senantiasa mengadakan kegiatan sosial agar lebih dekat dengan masyarakat. 

“Jika PLN memerlukan bantuan untuk kegiatan sosial kami tentu siap membantu,” tuturnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024