Makassar (ANTARA) - Ibu Idayanti Supratman Andi Agtas mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri wicara sosialisasi antinarkoba dsebagai komitmen pemerintah dalam memerangi ancaman narkotika pada generasi muda di Makassar, Sulawesi Selatan,  Kamis (22/8).

Sosialisasi bertajuk “Generasi Muda Emas Antinarkoba” ini menghadirkan para siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Makassar. Kehadiran Ibu Iriana dan Ibu Wury sebagai bentuk dukungan moral dalam upaya melawan penyalahgunaan narkoba dan mendapat sambutan hangat dari para siswa.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana dan Ibu Wury berinteraksi dengan para siswa. Iriana Jokowi menyapa hangat siswa dan juga memberi semangat kepada pelajar yang hadir. “Apa yang kalian simak dari materi bahaya narkoba?,” tanya Iriana kepada siswa.

Iriana juga memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik pada sesi acara, berupa smartphone dan tablet.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana juga meminta para pelajar SMA dapat memahami dan menjelaskan ulang mengenai materi sosialisasi anti narkoba.

Sementara itu, Wury Ma’ruf Amin meminta para pelajar SMP berani menjelaskan pemahaman yang diperoleh dari sosialisasi anti narkoba tersebut.

“Adek-adek tidak perlu malu-malu jelaskan saja apa bahaya dari narkoba,” ujar Wury Ma’ruf.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga berinteraksi dengan para siswa. Alki, salah satu siswa dari SMAN 2 Makassar, berkesempatan untuk maju dan menjelaskan kepada Ibu Iriana dan Ibu Wury terkait materi sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) dengan beberapa agenda kegiatan lainnya diantaranya Sosialisasi terkait Pertanian di AAS Building Makassar dan Meninjau Pameran Produk Dekranasda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Rahayuningsih juga hadir pada kegiatan tersebut.

Indah menyampaikan bahwa pihaknya mendukung  program antinarkoba sejak dini dan menanamkan kepada siswa dan siswi terhadap bahaya narkoba sejak dini.

Selain itu, dilakukan juga kunjungan ke Pameran peoduk Dekranasda Sulsel di AAS Building Jl. Urip Sumiharjo Makassar.

"Pameran ini sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat dan didukung oleh pemerintah. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Sulsel menghimbau agar produk UMKM tersebut menjadi contoh bagi UMKM lainnya dalam meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektual di Sulsel sebagai pendorong perekonomian di Sulsel," ujar Indah. (*/inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024