Jakarta (ANTARA) - Napoli mencatatkan kemenangan pertamanya musim ini usai mengalahkan Bologna 3-0 pada laga pekan kedua Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB.

Tiga gol Napoli masing-masing dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo, Kvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone.

Napoli naik ke posisi 13 klasemen Liga Italia, sedangkan Bologna turun ke posisi 18 dengan raihan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli yang berusaha bangkit usai dikalahkan Hellas Verona 3-0 pekan lalu, bermain agresif sejak menit pertama.

Mereka mendapat peluang pada menit ke-2 saat Giacomo Raspadori melepaskan tembakan ke gawang Bologna, namun bisa diselamatkan kiper lawan Lukas Skorupski.

Bologna mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-29. Gonzalo Castro dalam posisi bebas saat menerima umpan terobosan dan menghadapi kiper Alex Meret, namun tendangannya bisa diblok.



Napoli nyaris unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 andai saja tendangan Kvicha Kvaratskhelia belum membentur mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan tiga menit jelang turun minum berkat gol yang dicetak Giovanni Di Lorenzo usai mendapat umpan dari Kvaratskhelia yang berhasil dibelokkannya ke gawang Skorupski.

Pada menit ke-59 babak kedua, Kvaratskhelia menciptakan peluang, namun tendangan akrobatiknya gagal membuahkan gol.

Striker asal Georgia itu baru mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 saat mendapat umpan pendek hasil tendangan bebas di tengah lapangan, dan melakukan solo run ke kotak penalti.

Ia kemudian menendang bola yang membentur kaki Sam Beukema sebelum menaklukkan Lukasz Skorupski. Napoli unggul 2-0 atas tim tamu.

Napoli mengamankan kemenangan 3-0 lewat gol Giovanni Simeone pada menit ke-94 usai menuntaskan umpan tarik David Neres. Napoli memastikan kemenangan 3-0 lewat gol Giovanni Simeone pada menit ke-94 usai menyelesaikan umpan tarik David Neres.


 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024