Makassar (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo, Sulawesi Selatan memastikan hanya ada dua pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wajo 2024.
 
Ketua KPU Wajo Andi Rahmat Munawar melalui keterangannya di Makassar, Jumat mengatakan bahwa hanya ada dua Paslon yang resmi mendaftar di KPU Wajo, sejak pembukaan hingga penutupan pendaftaran calon kepala daerah.
 
"Hanya dua pasangan calon pada Pilkada serentak untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati Wajo untuk masa periode 2024 - 2029 yang digelar nanti pada 27 November 2024 mendatang," ujarnya.
 
Mereka adalah pasangan Ar Rahman (Haji Andi Rosman dan Dr Haji Baso Rahmanuddin) yang mendaftarkan diri pada hari ke dua 28 Agustus dan pasangan Pammase Berlanjut (Haji Amran Mahmud Msi dan Haji Amran SE) yang mendaftarkan diri pada 29 Agustus.
 
Selanjutnya ke dua Paslon tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang diagendakan pada 31 Agustus hingga 02 September 2024 di RS Wahidin Makassar.
 
Pemeriksaan kesehatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan antara pihak KPU Wajo dan pihak Dinas Kesehatan serta pihak RS Wahidin Makassar sebagai lokasi dan tempat para calon menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon bupati dan wakil bupati Wajo.
 
Pasangan Ar Rahman diusung oleh koalisi partai gemuk dengan total 12 partai pendukung baik partai yang memiliki kursi parlemen DPRD Wajo maupun partai non kursi DPRD Wajo pada Pileg 2024, seperti PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura , PDIP, Demokrat, PSI, Perindo, Partai Buruh, Gelora dan PPP.
 
Sedangkan untuk pasangan Pammase Berlanjut itu diusung dan didukung dua partai yakni PAN dan PKS.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024