Mamuju (ANTARA) - Kapolresta Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Iskandar mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk tetap menjaga kerukunan antar-warga selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berlangsung.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju untuk tetap menjaga kerukunan selama pelaksanaan Pilkada Serentak berlangsung," kata Kombes Iskandar, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan di tengah rangkaian pesta demokrasi yang sudah mulai berjalan tentunya akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

"Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pilkada. Tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar-warga dan mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024," terang Iskandar.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh personel Polresta Mamuju agar di setiap kegiatan pengamanan, selalu membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Kami juga meminta seluruh personel untuk memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat sehingga situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir menyampaikan bahwa selama proses pilkada, pihaknya secara rutin membagikan brosur imbauan kamtibmas, baik kepada masyarakat umum maupun kepada para pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Brosur tersebut berisi pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan menghindari ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan," kata Herman Basir.

Ia juga meminta masyarakat bekerja sama dan mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Serentak berlangsung.

"Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, kamtibmas yang kondusif sulit tercapai. Sehingga, kami meminta agar seluruh masyarakat di Mamuju ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas agar Pilkada Serentak dapat berjalan aman, lancar dan sukses,," ujarnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024