Mamuju (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin menyatakan konstruksi gedung baru Kantor DPRD Sulbar didesain dengan tahan gempa.

"Gedung DPRD Sulbar yang dibangun ini, desain tahan gempa," kata Bahtiar, saat meresmikan gedung baru Kantor DPRD Provinsi Sulbar, di Mamuju, Senin.

Gedung baru DPRD Provinsi Sulbar yang dibangun dengan menelan anggaran hingga Rp107 miliar itu, kata Bahtiar, sebagai pengganti gedung lama yang rusak saat terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo, pada 15 Januari 2021.

"Kantor DPRD Sulbar ini merupakan gedung terindah di seluruh wilayah Indonesia dengan desain dan pemandangan yang luar biasa," ujar Bahtiar

Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulbar, kata  Bahtiar, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah membangun gedung DPRD Sulbar tersebut.

"Kami atas nama forkopimda dan seluruh masyarakat Sulbar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membantu Sulbar membangun beberapa fasilitas yang hancur akibat gempa bumi pada 15 Januari 2021," kata Bahtiar.

Penjabat Gubernur meminta seluruh masyarakat Sulbar, khususnya para anggota DPRD dan seluruh pegawai yang bekerja di gedung DPRD Sulbar, untuk merawat gedung tersebut.

Apalagi saat ini Provinsi Sulbar masih membutuhkan banyak gedung perkantoran sehingga Penjabat Gubernur meminta agar masyarakat dapat merawat dan menjaga dan merawat gedung perkantoran yang ada.

"Kami di Pemprov saja, masih ada enam OPD yang tidak ada kantornya, belum instansi-instansi lainnya. Jadi, kebutuhan infrastruktur memang besar sekali, oleh karenanya, tugas kita merawat kantor yang sudah dibangun oleh uang negara ini," cakapnya.

Bachtiar juga menyampaikan terima kasih pada tim teknis pekerja hingga desainer gedung DPRD Sulbar yang telah menghadirkan keindahan dalam pekerjaannya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sulbar yang akan menikmati keindahan gedung itu setiap harinya.

"Selamat menikmati kantor baru bagi anggota DPRD Sulbar. Ini kantor yang sangat indah, tadi saya lihat dari atas, pemandangan lautnya sangat indah. Jadi, menurut saya, ini kantor DPRD yang terbaik se-Indonesia," kata Bahtiar.*

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024