Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kota Makassar menggandeng mitra mempersembahkan “Royco Ibu Juara 2024” untuk mensosialisasikan Inspirasi Olahan Ikan Lezat Bernutrisi Seimbang.

"Ini mengulang antusiasme masyarakat yang luar biasa di tahun lalu, Kompetisi Masak Terbesar di Makassar bertajuk “Royco Ibu Juara” kembali hadir untuk mensosialisasikan olahan ikan bernutrisi seimbang," kata Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, sedikitnya 1.150 peserta TP PKK dari 15 kecamatan di Makassar hadir memeriahkan kolaborasi Royco bersama Tim Penggerak PKK Kota Makassar.

Menurut dia, kompetisi ini bertujuan menyebarluaskan inspirasi hidangan bernutrisi seimbang dengan mengangkat hidangan kebanggaan warga Makassar yaitu berbagai olahan Ikan Bolu sebagai bintang utama.

Kompetisi ini telah mencapai puncaknya pada acara “Malam Penganugerahan Royco Ibu Juara 2024” yang turut dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi kenamaan Inul Daratista.

Salah satu bentuk kegiatannya adalah edukasi memasak Ikan Bolu Goreng dengan praktis, cukup menggunakan Royco tanpa tambahan bumbu dasar lainnya.

“Kami bersama Royco mengedukasi ibu-ibu di Makassar agar dapat menyajikan olahan ikan yang lezat bergizi serta praktis bagi keluarga, menggunakan kaldu yang tidak hanya dibuat dari ayam yang direbus lama tapi juga kaya akan rempah berkualitas," katanya.

Sementara itu, Senior Brand Manager Royco Ilham Chairat mengatakan berdasarkan laporan Indonesia Brand Footprint tahun 2024 yang dirilis oleh Kantor Divisi World Panel, Royco sebagai brand bumbu masak tercatat dipilih oleh 8 dari 10 masyarakat Indonesia, termasuk jutaan keluarga di kota Makassar tercinta.

Sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan tersebut, Royco kembali mempersembahkan kompetisi ’Royco Ibu Juara’ yang pertama kali terselenggara tahun lalu dan telah mendapatkan antusiasme yang luar biasa.

Berlokasi di pinggir pantai, kota Makassar mendapat julukan Kota Makan Enak karena ada begitu banyak kekayaan hasil laut yang diolah masyarakat menjadi berbagai hidangan khas yang menggugah selera, termasuk Ikan Bolu yang diangkat sebagai bintang dalam kompetisi ”Royco Ibu Juara 2024”.*

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024