Makassar (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan OJK melantik tiga orang level komisioner Deputi dan seorang kepala OJK daerah untuk mendukung transformasi organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja OJK.

"Pelantikan ini merupakan bagian dari komitmen OJK melaksanakan transformasi organisasi," kata wakil ketua dewan komisioner OJK Mirza Adityaswara dalam keterangan persnya yang diterima di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, transformasi organisasi tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja OJK dalam mengatur, mengawasi dan menyelenggarakan perlindungan bagi konsumen di sektor jasa keuangan.

Adapun keempat pejabat tersebut adalah IB Aditya Jayaantara sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek.

Deputi Komisioner Perencanaan Strategis, Keuangan Sekretariat Dewan Komisioner dan Logistik, Aman Sentosa.

Sedang Deputi Komisioner Pengawas Bank Swasta dijabat oleh Indarto Budiwitono.

Sementara kepala OJK Provinsi Jawa Timur dijabat oleh Yunita Linda Sari.

Mirza meminta agar pergantian pimpinan lintas bidang dapat menghindari silo mentality, dan mampu menginspirasi organisasi menjadi lebih terbuka dalam menerima ide-ide baru untuk kemajuan OJK.

Menurut dia, setiap pegawai dan pejabat OJK memiliki kesempatan yang sama untuk ditugaskan di berbagai satuan kerja sehingga harus bersedia ditempatkan di manapun sesuai komitmen untuk memajukan OJK.

Karena itu pelantikan kali ini menjadi bukti konsistensi OJK dalam memberi ruang bagi pejabat wanita untuk memimpin kantor OJK di daerah.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024