Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh mengingatkan agar warga Kepulauan Selayar tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

"Masyarakat Kepulauan Selayar, 27 November 2024 nanti pasti mampu menghargai perbedaan. Siapapun yang dipilih di Pilkada, perbedaan akan selalu ada, tapi siapapun pemimpin kita yang terpilih, berarti itulah yang terbaik. Tetap jaga kerukunan, jaga keharmonisan," kata Zudan dalam keterangannya diterima di Makassar, Senin.

Zudan mengemukakan hal itu saat menghadiri puncak acara Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar.

Ia mengungkapkan, Indonesia yang memiliki 1.340 suku bangsa, 17 ribu lebih pulau, hingga saat ini tetap utuh karena orang Indonesia memiliki toleransi yang tinggi, menghargai dan menerima perbedaan.

"Mari seluruh masyarakat Selayar jaga kerukunan, jaga keharmonisan," katanya.

Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Termasuk di Kabupaten Kepulauan Selayar

Sebelumnga, Pj Gubernur telah mengingatkan pula agar seluruh ASN, baik di Pemprov Sulsel maupun di kabupaten kota se-Sulsel betul-betul menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung.

Demikian juga TNI Polri, memastikan keamanan selama proses Pemilu, sedangkan penyelenggara harus betul-betul tegak lurus kepada aturan dan undang-undang berlaku.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024