Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan menggalang dukungan warga untuk menolak narkoba dengan cara membentangkan spanduk panjang sambil membuat komitmen dengan membubuhkan tandatangan.

"Angka penyebaran pengguna narkoba semakin hari itu memprihatinkan dan sosialisasi yang kami lakukan itu akan terus dilaksanakan supaya masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat," ujar Kepala BNNP Sulawesi Selatan Kombes Pol Richard Nainggolang di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, sedikitnya ada sekitar 5.000 tanda tangan warga yang dibubuhkan di atas kain putih panjang yang dibentangkan di Anjungan Pantai Losari tersebut.

Ribuan warga yang berdatangan ke kawasan Anjungan Pantai Losari di akhir pekan itu untuk melaksanakan olahraga seperti jogging dan bersepeda tidak lupa membuat komitmennya.

"Antusiasme masyarakat itu sangat tinggi dan ribuan warga membuat komitmennya untuk hidup bersih. Kita berharap, mereka semua bisa menjadi duta dalam penyebaran hal-hal positif itu," katanya.

Acara yang dilaksanakan tepat di depan Anjungan Pantai Losari Makassar ini, dihadiri Kepala BNNP Sulsel Richard Nainggolang dan pejabat tingkat BNN Sulsel.

Rangkaian dari Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ini sengaja dilaksanakan dimana efek dari kegiatan ini menjadi dampak positif bagi masyarakat, karena Pantai Losari Makassar menjadi pusat perhatian seluruh warga Makassar dan luar yang hadir pada kegiatan yang dilaksanakan pagi sekitar 06.30 WITA tersebut.

"Tanda tangan para warga di spanduk yang kami siapkan, sebagai bentuk dari dukungan masyarakat Sulsel, khususnya Makassar yang siap akan hidup sehat tanpa penyalahgunaan narkoba," ucapnya. Nurul H

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024