Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufiqurrakhman meninjau booth atau stan layanan paspor Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Makassar  di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Senin (23/9).

Layanan Goes To TSM Makassar ini hadir dalam rangka "Makassar Busaines and Travel Fair by ASITA (Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies) yang digelar pada 23-25 September 2024.

Taufiqurrakhman menyebut bahwa hadirnya layanan paspor di Mall untuk mendekatkan layanan keimigrasian ke masyarakat.

"Tujuannya untuk mempermudah pemohon dalam pembuatan paspor," ujarnya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka implementasi Reformasi Birokrasi yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Taufiqurrakhman (dua kiri) menyapa pemohon paspor saat meninjau stan layanan paspor Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Makassar di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Senin (23/9/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
"Dengan layanan seperti ini, masyarakat mendapat pelayanan yang cepat, tepat, berkepastian dan berkemanfaatan," ucap Kakanwil saat menyapa para pemohon.

Stan layanan ini menghadirkan layanan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh.

"Pemohon sangat antusias. Untuk itu, berikan layanan terbaik dan prima kepada masyarakat," Kata Taufiq.

Menutup kunjungannya, Taufiqurrakhman mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Imigrasi Makassar yang membuka layanan di Mall bekerjasama dengan ASITA.

Kepala Kanim Makassar, Abdi Widodo Subagio mengungkapkan bahwa layanan ini dapat diperoleh melalui antrian online pada Aplikasi M-Paspor.

"Kuotanya 100 pemohon terdiri dari 80 paspor elektronik dan 20 paspor elektronik polikarbonat. Persyaratannya cukup membawa Berkas Asli dan Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir/Ijazah (SD/SMP/SMA) atau Buku Nikah dan Paspor Lama (Bagi yang sudah pernah memiliki paspor) serta Bukti Antrian Online," Kata Abdi Widodo.

Jennifer yang merupakan Salah satu pemohon paspor saat ditemui usai melakukan perekaman passpor mengapresiasi layanan Paspor ini.

"Layanannya sangat cepat dan bagus tanpa ada hambatan. Tadi saya hanya 5 (Lima) menit selesai," Ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri dan Jajaran petugas Kanim Makassar.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024