Mamuju (ANTARA) - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan anggaran pembangunan untuk kabupaten Mamasa sebesar Rp140 miliar.

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, di Mamasa, Selasa, mengatakan pemerintah pusat melalui Kemensos RI telah memberikan perhatian bagi pembangunan sosial di Mamasa dengan menyalurkan anggaran sebesar Rp140 miliar.

Ia mengatakan bantuan tersebut disalurkan pada Dirjen dan Direktur lingkup Kemensos RI pada kegiatan bakti sosial ke VIII Tahun 2024 ini, kepada Penjabat Bupati Mamasa Muhammad Zain dan pejabat Dinsos Kabupaten Mamasa.

Menurut dia, selain memberikan bantuan anggaran pembangunan sosial, Kemensos RI juga melaksanakan gerakan pasar pangan murah di Mamasa serta melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat.

"Selain itu pejabat Kemensos RI juga menggelar pelayanan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Kondosapata Kabupaten Mamasa dengan menghadirkan dokter spesialis mata," katanya.

Gubernur Sulbar, menyampaikan Kemensos RI telah banyak memberikan perhatian pembangunan kepada Sulbar termasuk dalam membantu penanganan bencana seperti banjir dan longsor.

Ia berharap, agar bantuan Kemensos dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik agar dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Sementara itu, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Supomo, mengatakan, Kemensos RI hadir untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mamasa.

Ia juga berharap, bantuan sosial diberikan dapat disalurkan tepat sasaran sehingga bermanfaat memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat Mamasa.
  Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menerima kunjungan pejabat Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan memberikan bantuan anggaran pembangunan sosial untuk kabupaten Mamasa sebesar Rp140 miliar di Mamasa, Selasa (24/9/2024). ANTARA/HO Humas Pemprov Sulbar
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024