Makassar (ANTARA) -
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar mengajak anggotanya beramal pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah yang digelar di Balai Kota Sipakatau, Jumat.
 
Peringatan Maulid bertajuk “Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tumbuhkan Semangat Beramal” dibuka resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis.
 
Plt Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman menekankan pentingnya peran perempuan khususnya anggota DWP dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah.
 
“Sebagai anggota DWP, kita mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjadi teladan dalam keluarga dan masyarakat, dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” kata Fadliah.
 
Ia berharap melalui peringatan Maulid ini semangat berbuat baik dan meneladani Rasulullah dapat terus tumbuh di kalangan anggotanya dan masyarakat luas Kota Makassar.
 
“Semoga melalui kegiatan ini nilai-nilai kebaikan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dapat diwujudkan dalam tindakan nyata, seperti semangat bersedekah untuk menjalin silaturahmi dan membawa keberkahan bagi seluruh warga kota,” jelasnya.
 
Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momentum Maulid sebagai pengingat akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Peringatan Maulid ini bukan sekedar seremonial, tapi juga menjadi momen refleksi kita untuk meneladani akhlak Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
 
Acara Maulid ini juga diisi dengan ceramah dari Ustadz Salahuddin Rahman Al-Ayyubi yang memberikan petuah tentang hikmah peringatan Maulid Nabi.

Beliau juga memimpin doa dan doa yang diikuti seluruh peserta.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024