Makassar (ANTARA) -
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) turut memberi ruang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tumbuh bersama melalui fitur yang ada di platform MyTelkomsel.
 
"MyTelkomsel merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan mengakses layanan dari berbagai program Telkomsel, salah satunya ialah belanja di berbagai merchant dan UMKM lokal yang bekerja sama dengan Telkomsel," kata General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka Godo Intan di Makassar, Senin.

Ia menyebut bahwa terdapat sebanyak 55 merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel poin dan ada di aplikasi Mytelkomsel, khusus di Sulawesi Selatan.
 
"Kita senantiasa mendukung UMKM agar bisa tumbuh dan terus berkembang. Ini sudah kami wujudkan melalui penukaran poin di MyTelkomsel yang juga menjadi upaya kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dimulai dari genggamannya (ponsel)," urainya.
 
Ia menjelaskan bahwa MyTelkomsel memiliki berbagai pilihan bagi penggunanya untuk mengakses makanan dan minuman dari UMKM dengan harga yang relatif murah, sebab berbagai diskon ditawarkan melalui penukaran Telkomsel poin.
 
Kehadiran MyTelkomsel sebagai aplikasi costumer menjadi komitmen Telkomsel dalam mengoptimalkan layanan di era serba digital ini, termasuk hadirnya MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur sesuai kebutuhan masyarakat di zaman sekarang.
 
MyTelkomsel Super App hadir membawa sejumlah peningkatan signifikan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengakses berbagai layanan Telkomsel. 
 
Aplikasi ini kini hadir menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang mencakup kesehatan, perjalanan wisata, pembayaran hingga hiburan.
 
Sementara itu, Hardi selaku pelaku UMKM yang berkolaborasi dengan Telkomsel Poin turut mengapresiasi program tukar poin Telkomsel, yang dinilai meningkatkan minat pengunjung untuk datang ke kafenya, lantaran diskon yang ditawarkan cukup membuat pelanggan lebih hemat.
 
"Setiap hari pasti ada yang ke sini untuk tukar poin, sekitar dua pelanggan per hari. Tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku, namun ini terbilang lebih hemat," ujar dia.
 
Pengakuan apresiasi juga turut disampaikan perempuan bernama Rahma, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel. Sebagai pelanggan Telkomsel, dia mengaku beruntung, karena mendapat potongan harga hingga 20 persen saat melakukan transaksi pada sebuah kafe ternama di Makassar.
 
"Sebagai pelanggan, tentu kita senang karena potongan harga bisa sampai puluhan ribu dengan menukarkan telkomsel poin, yang memang jarang digunakan," ujar Rahma.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024