Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menghadirkan serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulsel, di antaranya jalan santai hingga kirab budaya yang akan dihadiri 24 kabupaten/kota se Sulsel.
 
Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Sulsel, sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga di seluruh daerah.
 
"Konsepnya sudah tertuang semua dan besok rencananya kita akan melapor ke Bapak Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh. Tetapi intinya HUT Sulsel itu akan dibuka oleh Pj Gubernur pada 16 Oktober 2024, kemudian rangkaian seterusnya itu ada banyak kegiatan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Arafah saat melakukan rapat koordinasi di Makassar, Jumat.
 
Sejumlah rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Sulsel tahun ini ialah fashion show, Bandeng Day, kegiatan olahraga, dan lain-lain.
 
"Kegiatan olahraga mendahului acara puncak, rencananya ada jalan santai pada 13 Oktober 2024 yang melibatkan 24 kabupaten/kota, mudah-mudahan berjalan sesuai dengan harapan kita," kata Arafah.
 
Sejumlah catatan penting juga menjadi perhatian pada rapat ini guna suksesnya kegiatan-kegiatan yang akan digelar nanti, salah satunya menentukan dan menyiapkan hadiah.
 
"Tadi teman-teman kompak terkait hadiah, teman-teman juga akan mencari dukungan dari beberapa tempat, mudah-mudahan lancar," ucapnya.
 
Ia pun berharap partisipasi seluruh masyarakat pada kegiatan-kegiatan yang akan digelar nanti.
 
"Kita berharap, utamanya dalam gerak jalan santai melibatkan semua komponen masyarakat, baik pelajar maupun umum. Ini menjadi bagian dari Hari Jadi Sulsel dan kita berharap semua merasa senang dengan kegiatan ini," katanya berharap.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024