Makassar (ANTARA) - Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja untuk memantau optimalisasi lahan di salah satu desa di Kabupaten Bone bersama Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Rusmili dan jajaran Forkopimda Sulsel.

"Kami mendampingi Mentan RI ke tanah kelahirannya untuk meninjau optimalisasi lahan di Desa Matajang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Sulsel," kata Rusmili saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis.

Dia mengatakan Mentan bersama dengan rombongan selain meninjau optimalisasi lahan di Desa Matajang, juga mengunjungi pabrik gula PT Sinergi Gula Nusantara dan tanam tebu PST di Camming, Kabupaten Bone.

Dalam kunjungan kerja tersebut Andi Amran mendapat dukungan TNI-Polri, BUMN dan Forkopimda Sulsel yang berkomitmen membantu memajukan pertanian di wilayah Sulsel.

Kunjungan kerja Mentan di Sulsel dalam dua hari ini, selain mengunjungi Kabupaten Bone, juga Kabupaten Wajo dan Gowa.

Kunjungan perdana itu di kampung halaman Mentan yang juga tanah kelahiran sejumlah tokoh nasional asal Sulsel yakni Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla dan mendiang Muhammad Yusuf Amir yang beberapa kali menjabat sebagai Menteri di era kabinet Orde Baru.

Sementara itu Mentan pada kesempatan itu mengatakan kunjungan kerja di kampung halamannya itu untuk mendorong optimalisasi lahan pertanian yang merupakan terluas di wilayah Sulsel.

Apalagi Kabupaten Bone adalah salah satu daerah sentra produksi beras Sulsel, selain Kabupaten Sidrap dan Wajo untuk mempertahankan predikat Sulawesi Selatan sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024