Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel)menyiapkan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 provinsi itu.

"Tadi kami diminta Bapak Penjabat (Pj) Gubernur Zudan Arif Fakrulloh untuk memberikan kriteria penilaian untuk OPD (Organisasi Perangkat Desa) terbaik dan memberi penghargaan kepada ASN yang berprestasi," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Jufri Rahman dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Dalam rapat peringatan HUT ke-355 Sulsel itu, kata dia, turut menyepakati kriteria apa yang dipakai untuk menilai OPD yang terbaik dan PNS yang bisa diteladani dalam sikap dan tindakannya.

Dari hasil rapat itu pula, Jufri Rahman mengaku telah meminta kepada semua OPD untuk mengirim satu nama dari masing-masing OPD yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dalam rapat tersebut.

Dari nama yang dikirim masing-masing OPD itu, kata Jufri Rahman, nantinya akan dicermati oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel untuk ditetapkan sebagai PNS yang terbaik.

"Saya sudah meminta kepada OPD untuk mengirimkan satu nama kandidat atau nominator untuk menjadi pegawai teladan dari OPD masing-masing. Itu akan dicermati oleh BKD dari berbagai aspek untuk menentukan siapa yang bisa ditetapkan sebagai PNS terbaik," ujarnya.

Jufri Rahman menambahkan nama yang ditetapkan menjadi PNS terbaik itu akan diumumkan pada pelaksanaan puncak acara HUT ke-355 Sulsel.

"Kami membahas kriteria penilaian sejumlah jenis lomba bagi OPD dan untuk penghargaan ASN yang berprestasi yang akan digelar dalam peringatan HUT ke-355 Sulsel," ujarnya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024