Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ratusan orang yang tergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP),  Sulawesi Barat, melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana masyarakat di Kabupaten Mamuju, untuk meringankan beban korban kekejaman Zionis Israel kepada warga Palestina di Jalur Gaza.

Aksi KNRP Sulbar ini dimulai sejak pukul 15.00 Wita dengan melakukan aksi long march keliling kota Mamuju sambil menyuarakan perlawanan terhadap kekejaman Zionis Israel.

Dalam aksi ini mereka melakukan penggalangan dana untuk di sumbangkan langsung kepada warga Palestina melalui KNRP pusat.

"Aksi dukungan terhadap Palestina ini, merupakan aksi kemanusiaan karena kami yakin konflik perang yang terjadi disana antara Palestina dan Israel bukanlah perang agama, tapi masalah kemanusian sehingga menuntut peran semua pihak untuk menghentikan kekejaman laknatullah Zionis Israel," kata anggota KNRP Sulbar Hajrul Malik dalam orasinya.

Hajrul juga mengatakan aksi yang di lakukan agar para aktifis-aktifis Hak Asazi Manusia (HAM) di Indonesia yang selama ini mendewakan HAM tergugah hatinya untuk ikut memperjuangkan penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban dari kebrutalan para tentara Israel bersama sekutunya Amerika Serikat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menuturkan, aksi yang dilakukan saat ini juga di hadiri langsung DR. Syeh Alimukdin urusan Palestina yang datang dari Palestina ke Sulbar.

"Syeh Alimukdin jauh-jauh datang ke Sulbar untuk membawa misi perjuangan terhadap warga Palestina sekaligus akan ikut mengisi ceramah di beberapa masjid di Mamuju seperti di masjid Suhada, ujarnya.

Setelah melakukan orasi secara bergantian, massa yang tergabung dalam KNRP ini melakukan sholat gaib secara bersama-sama sebagai bentuk keperihatinan terhadap korban jiwa di Palestina yang sebagian besar anak - anak.

Massa kemudian secara beramai-ramai melakukan aksi menginjak-injak dan membakar lambang negara Zionis Israel sebagai bentuk perlawanan. J Susilo

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024