Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meraih penghargaan karena dinilai berhasil menjalankan program bantuan pangan untuk mengatasi stunting.

"Pemprov Sulbar menerima penghargaan dari Badan Pangan Nasional (BPN) karena dinilai berhasil menjalankan program bantuan pangan untuk mengatasi stunting," kata penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar terus menyalurkan bantuan pangan sebagai salah satu program prioritas dalam melayani masyarakat untuk mencegah stunting.

"Sulbar bersama tujuh provinsi lainnya Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur, menerima penghargaan tersebut dari Badan Pangan Nasional," katanya.

Menurut dia, bantuan pangan yang disalurkan ke masyarakat dari Badan Pangan Nasional tahun ini juga berhasil dilaksanakan atas kerja sama dengan ID FOOD.

"Sulbar mendapatkan bantuan pangan untuk 20.633 keluarga risiko stunting (KRS) bantuan pangan yang disalurkan diantaranya 10 butir telur dan satu kilogram daging ayam," ungkapnya.

Ia berharap, program bantuan pangan tersebut terus diprogramkan di Sulbar agar angka stunting Sulbar dapat semakin ditekan.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan terus disalurkan tepat sasaran sehingga angka stunting di Sulbar yang tersisa 30,3 persen dapat terus diturunkan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024