Jakarta (ANTARA) -
Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ke-8 Serie A 2024/25 di Allianz Stadium, Minggu (20/10).

Juventus unggul jumlah pemain sejak kartu merah Alessio Romagnoli pada menit ke-24. Namun, tim tuan rumah baru bisa mengamankan kemenangan di babak kedua lewat gol bunuh diri Mario Gila.
 
Hasil ini membuat Juventus menempel Napoli di puncak klasemen sementara. Kedua tim saat ini masing-masing mengoleksi 16 poin, namun Napoli baru akan menjalani laga pekan ke-6 melawan Empoli pada Minggu sore pukul 17.30 WIB.
 
Sedangkan Lazio gagal menggeser Inter di babak ketiga. Skuad asuhan Marco Baroni saat ini berada di peringkat kelima dengan 13 poin, dilansir dari situs resmi Liga Italia.
 
Lazio harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-24 setelah Romagnoli dikeluarkan dari lapangan.
 
Kalulu menerima umpan terobosan dari Vlahovic dan tampak dilanggar oleh Romagnoli yang menjadi pemain terakhir Lazio. Wasit awalnya mengabaikan protes para pemain Juventus, namun setelah ditinjau VAR, Romagnoli diusir keluar lapangan.
 
Meski unggul jumlah pemain, Juventus tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor tetap 0-0.
 
Di awal babak kedua, Juventus punya sejumlah peluang. Namun upaya Vlahovic dan Luiz masih belum membuahkan hasil
 
Kebuntuan akhirnya terpecahkan lima menit jelang waktu normal berakhir atau menit ke-85 lewat gol bunuh diri.
 
Vlahovic mengirimkan umpan kepada Juan Cabal di sisi kiri. Cabal kemudian mengirimkan umpan silang yang memaksa Mario Gila melakukan sapuan, namun bola malah meluncur melewati kiper Ivan Provedel. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.
 
Keunggulan itu bertahan hingga akhir pertandingan. Tim asuhan Thiago Motta berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri.
 
Susunan pemain:
 
Juventus: Di Gregorio, Cabal, Kalulu, Gatti (73' Danilo), Savona (54' Weah), Thuram (72' Adzic), Locatelli (54' Fagioli), Douglas Luiz, Cambiaso, Vlahovic, Yildiz.
 
Lazio: Provedel, Marusic, Gila, Romagnoli, Tavares (78' Pellegrini), Rovella, Guendouzi (67' Vecino), Zaccagni (67' Castrovillii), Dia (27' Patric), Isaksen (67' Pedro), Castellanos.Provedel, Marusic, Gila, Romagnoli, Tavares (78' Pellegrini), Rovella, Guendouzi (67' Vecino), Zaccagni (67' Castrovillii), Dia (27' Patric), Isaksen (67' Pedro), Castellanos.

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024