Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) unggul di Provinsi Sulawesi Barat dengan berhasil meraih 456.021 suara atau 73,37 persen dari total suara yang menyalurkan hak pilihnya dalam peoses pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Hal ini diketahui setelah KPU Provinsi Sulbar menetapkan hasil perolehan suara dalam Rapat Pleno dan perhitungan suara Pilpres,di Mamuju, Sabtu.

"Jokowi-JK mampu unggul setelah meraih 456.021 suara atau sebesar 73,37 persen dari 621.515 suara sah Pilpres. Perolehan ini juga diraih Jokowi JK fantastik karena sukses unggul di enam kabupaten se Sulbar," kata Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, perolehan suara Jokowi JK di Sulbar ini mengungguli pasangan nomor urut 1 Prabowo- Hatta yang hanya meraih 165.494 suara atau sebanyak 26,63 persen.

"Rapat pleno ini dihadiri Bawaslu dan kedua saksi pasangan caprres. Secara umum, pelaksanaan pemilu berjalan sukses dan lancar," jellasnya.

Sementara itu, tim Sukses Jokowi-JK Sulbar, Hasrat Lukman mengaku sangat bersyukur atas keluarnya Jokowi JK sebagai pemenang di Sulbar.

Ia menegaskan hal ini berkat kerja keras seluruh tim dalam berjuang memenangkan Jokowi-JK di Sulbar. Adi Lazuardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024