Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh mengatakan, karateker daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang baru dilantik, adalah pejabat terbaik di Provinsi Sulbar.

"Ismail Zainuddin yang menjabat sekertaris daerah Provinsi Sulbar, adalah pejabat terbaik yang dimiliki Sulbar untuk ditempatkan menjadi karateker Kabupaten Mateng," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju,Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya secara resmi melantik Ismail Zainuddin untuk menjabat sebagai karateker DOB Mateng tahun ini, dan menggantikan posisi Junda Maulana yang sebelumnya menjabat karateker Mateng selama satu tahun terakhir.

Menurut dia, Junda Maulana pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamuju yang menjadi Kabupaten induk Kabupaten Mateng, digantikan Ismail Zainuddin sebagai karateker Mateng, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Ismail Zainuddin adalah pejabat eselon I terbaik yang dimiliki pemerintah di Sulbar, itu artinya pemerintah di Sulbar memberikan yang terbaik untuk Mateng, agar dapat dipimpin pejabat yang memiliki kemampuan dan pengalaman bekerja membangun daerah," katanya.

Ia mengatakan, Mateng merupakan daerah primadona Sulbar karena daerah itu dikenal sebagai penghasil sawit di Provinsi Sulbar, sehingga perhatian pembangunan akan terus diberikan bagi daerah itu.

"Kita pilih pejabat yang diyakini membangun Mateng, makanya tidak salah kalau Ismail Zainuddin yang ditetapkan, agar masyarakat dapat lebih mendapatkan sentuhan pembangunan," katanya.

Menurut dia, Mateng adalah DOB yang dilahirkan melalui perjuangan panjang agar daerah itu mampu membangun sendiri daerahnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan pemekaran daerah.

Sehingga ia berharap agar karateker Mateng yang baru dapat bekerja maksimal mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat di Mateng.

"Ismail Zainuddin, diharapkan bekerja sungguh-sungguh membangun Mateng, melaksanakan tugas melanjutkan pembangunan di Mateng agar daerah itu dapat berkembang cepat setara dengan daerah lainnya di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, Ismail Zainuddin harus mampu memfasilitasi terbentuknya DPRD Kabupaten Mateng, dan memfasilitasi dilaksanakannya pilkada di daerah itu, agar lahir pemimpin yang diharapkan nantinya mampu membawa pembangunan di Mateng. Fardah Assegaf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024