Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Barat mengajak kepada masyarakat menerima pejabat karateker Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang baru ditetapkan.

"KNPI berharap agar masyarakat Mateng bersatu padu membangun daerahnya agar lebih cepat maju dan berkembang, dengan menerima pejabat karateker Mateng yang baru dilantik," kata Sekertaris KNPI Sulbar, Ahmad Amran Nur di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, telah secara resmi melantik Ismail Zainuddin yang menjabat sekertaris daerah Provinsi Sulbar, menjadi karateker Kabupaten Mateng

Gubernur Sulbar melantik Ismail Zainuddin sebagai karateker (Daerah Otonom Baru (DOB) Mateng yang baru mekar tahun 2013, dari Kabupaten Mamuju sebagai Kabupaten induknya, dan menggantikan posisi Junda Maulana yang sebelumnya menjabat karateker Mateng selama satu tahun terakhir.

Menurut dia, Junda Maulana pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamuju digantikan Ismail Zainuddin sebagai karateker Mateng, berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

Ia mengatakan, pejabat karateker Mateng yang baru dilantik mesti diterima dengan lapang dada dan bersatu padu membangun Mateng, agar lebih cepat maju dan berkembang.

Menurut dia, Mateng merupakan daerah yang potensial untuk berkembang karena daerah itu dikenal sebagai penghasil tanaman sawit.

Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat tidak menolak pejabat karateker tetapi bersatu padu membangun daerahnya, agar cepat maju dan berkembang.

"Jangan ada kisruh yang tidak menguntungkan, sebaiknya masyarakat dan pemerintah bersatu padu membangun Mateng agar lebih maju dan berkembang kedepan setara dengan Kabupaten lainnya di Sulbar.

Ia berharap agar aksi demo penolakan karateker Mateng segera diakiri karena penetapan karateker Mateng merupakan keputusan terbaik, yang ditetapkan pemerintah di tingkat pusat. Fardah Assegaf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024