Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menugaskan 263 personel untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Fitri pada 1 Syawal 1435 Hijriyah.

"Untuk jajaran Polrestabes Makassar, personel yang kita kerahkan untuk menjaga jalannya salat Id dengan hikmad itu kita kerahkan sekitar 263 personel," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, 263 personel yang dikerahkan dalam pengamanan salat id itu diambil dari seluruh satuan di lingkup Polrestabes Makassar dan mereka semua tersebar di beberapa tempat salat.

Para personel yang ditugaskan akan mengamankan tempat salat id baik itu di lapangan, masjid maupun gedung-gedung lainnya yang digunakan melaksanakan ibadah.

"Semua tempat pelaksanaan salat itu kita jaga, baik yang tertutup seperti masjid, lapangan maupun gedung juga akan kita jaga demi lancarnya ibadah lebaran itu," katanya.

Mantasiah menyebutkan, khusus untuk tempat salat seperti Lapangan Karebosi, Masjid Al-Markas Al-Islami serta Masjid Raya Makassar itu akan disiagakan sekitar 30 hingga 40 personel gabungan.

Khusus untuk ketiga tempat salat itu, pihak Polrestabes Makassar sengaja mengerahkan cukup banyak personel karena ketiganya merupakan pusat pelaksanaan salat ied dimana didominasi oleh pejabat-pejabat Sulsel.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan mengerahkan 119 personil di setiap posko pelayanan dan pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Makassar.

"Semoga dengan penyebaran anggota ini bisa membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah salat ied. Mereka juga akan membantu mengatur lalu lintas usai pelaksanaan salat ied," katanya. S Muryono

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024