Kendari (ANTARA Sulsel) - Jumlah penumpang mudik yang lewat di pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara pada H-1 hari raya Idul Fitri 2014, masih tercata sebanyak 1.436 orang.

Ketua Tim Posko Pengamanan Mudik Lebaran Kendari, Arivai di Kendari, Minggu mengatakan jumlah penumpang yang berangkat pada H-1 lebaran tersebut diangkut dengan tujuh armada kapal.

"Para penumpang mudik lebaran tersebut berangkat ke berbagai tujuan, yakni tujuan Kota Baubau, Raha Kabupaten Muna, Wangiwangi Kabupaten Wakatobi dan Langara Kabupaten Konawe Kepualauan," katanya.

Menurut dia, penumpang tujuan Raha dan Baubau diangkut dengan dua buah kapal cepat.

Satu armada kapal cepat berangkat pagi pukul 07.30 wita mengangkut sekitar 400 orang dan satu lagi berangkat pada siang hari pukul 13.00 wita mengangkut 400 orang penumpang.

Sedangkan kapal penumpak mudik tujuan Wangiwangi kata Arivai mengangkut sebanyak 270 penumpang, tujuan Langara sebanyak 344 orang.
"Pada Minggu malam ini, sekitar pukul 22.00 wita masih ada penumpang mudik yang akan diberangkatkan ke Raha dengan perkiraan penumpang sekitar 270 orang," katanya.

Sampai dengan H-1 lebaran, jumlah pemudik lebaran yang lewat di pelabuhan Kendari, mencapai 13.836 orang.

Jumlah pemudik lebaran yang tercatat di Posko Pengamanan Mudik Lebaran Kendari yang lewat di pelabuhan Kendari tersebut berangkat mulai dari H-7 lebaran hingga H-1 lebaran.

Menurut Arivai, pemudik lebaran yang berjumlah 13.836 orang yang berangkat dari Pelabuhan Kendari tersebut ada yang tujuan Raha, Kabupaten Muna, Kota Baubau dan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi.

Selain itu juga ada yang tujuan Waode Buri, Kabupaten Buton Utara, Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan dan Bungku, Provinsi Sulawesi Tengah. A. Lazuardi

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024