Makassar (ANTARA Sulsel) - Jamaah Shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah usai melaksanakan shalat secara berjamaah langsung berfoto di dekat Kapal Perang (KRI) TNI Angkatan Laut (AL) menggunakan kamera telepon genggam (HP).

Berdasarkan pantauan, Kamis, satu persatu jamaah baik sebelum dan sesudah shalat Ied berfoto di depan KRI yang terparkir di dermaga Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lantamal) VI.

Umumnya yang banyak berpose di depan KRI itu adalah wanita dan anak-anak karena pada dasarnya berpose dekat kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga.

Yahya salah seorang warga Makassar yang berfoto di depan KAL Samalona mengaku senang karena bisa berfoto-foto di depan kapal perang tersebut.

Menurut dia, berfoto di depan KRI itu sangatlah susah karena prajurit TNI biasanya membatasi masyarakat untuk berpose didekatnya. Namun karena banyaknya warga yang berada disekitar dermaga mengalihkan perhatian prajurit TNI yang sedang bertugas.

Selain itu, kemudahan warga dalam berfoto juga diakuinya karena momen lebaran Idul Fitri sehingga beberapa prajurit TNI memberikan toleransi untuk sekedar berfoto dekat KRI.

"Sebenarnya sih takut juga berfoto dekat KRI ini karena biasanya kita ditegur sama anggota jika dilihat. Tetapi karena banyaknya jamaah saya bisa leluasa berfoto. Nantinya semua foto itu akan aku masukkan disitus `facebook` dan twitter aku," katanya. FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024