Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan menanam sebanyak 10.000 pohon di Bendungan Sekka-Sekka Kabupaten Polewali Mandar

Pelaksana Tugas Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar Ir Fakruddin di Mamuju, Senin, mengatakan tahun ini akan kembali dilakukan penghijauan di Sulbar seperti tahun sebelumnnya.

Ia mengatakan pada November 2014 akan dilakukan penanaman sebanyak 10.000 pohon.

Ia mengatakan penanam pohon akan dilaksanakan di sekitar areal Bendungan Sekka Sekka Kabupaten Polman untuk mencegah kerusakan hutan di daerah itu.

"Pelestarian hutan dengan menanam pohon agar Bendungan Sekka Sekka tetap terpelihara berfungsi baik menjadi sumber pengairan ribuan hektare padi petani," katanya.

Menurut dia penanam pohon akan dilaksanakan pada November 2014 sebagai bagian kegiatan program pemerintah memaksimalkan pengelolaan hutan.

Ia mengatakan pada tahun 2012 juga dilaksanakan penanaman pohon di Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara sebesar 10 ribu pohon mencegah abrasi pantai.

Sementara pada tahun 2013, kata dia, di Kabupaten Mamasa juga dilaksanakan penanaman di Kecamatan Mambi, dalam rangka mencegah terjadinya longsor. Farochah

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024