Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mendesak Kabupaten Mamuju agar segera ditingkatkan statusnya menjadi Kotamadya.

"Partai PKB mendesak Pemkab Mamuju segera mempersiapkan segala bentuk kebutuhan menjadikan Kabupaten Mamuju ditingkatkan statusnya menjadi Kotamadya," kata Ketua DPC PKB Mamuju, Muhammad Bakri Bestari di Mamuju, Selasa.

Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulbar, tidak layak lagi berstatus Kabupaten sehingga harus ditingkatkan statusnya menjadi Kotamadya seperti Provinsi lainnya di Indonesia.

"Bukan untuk kepentingan administrasi saja, tetapi untuk kemajuan ekonomi daerah, apalagi Mamuju posisinya sangat starategis karena diapit oleh Provinsi lain di Indonsia, seperti Provinsi Sulsel, Sulteng, dan sejumlah Provinsi lainnya di Kalimantan seperti Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan," katanya.

Menurut dia, dengan posisi starategis itu maka Mamuju akan dapat menjadi pusat perniagaan, mendorong ekonomi daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia meminta agar Pemkab Mamuju dapat berkoordinasi dengan Pemprov Sulbar merealisasikan Mamuju menjadi Kotamadya, agar pembangunan di Sulbar semakin berkembang pula. ES Syafei

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024