Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat berharap agar pilkada serentak yang akan digelar di sejumlah Kabupaten di Sulbar pada 2015, dapat berlangsung aman dan kondusif.

"Pemerintah berharap agar aparat keamanan TNI/Polri dan masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan pilkada serentak yang akan digelar di tiga Kabupaten di Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tercipta selama pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2014 ini harus dipertahankan, sehingga keamanan dan ketertiban tetap tercipta pada pilkada serentak di Sulbar.

"Sulbar adalah daerah yang sukses melaksanakan pesta demokrasi karena tetap dalam kondisi aman kondusif ketika melakukan pelaksanaan pesta demokrasi, mulai dari pileg dan pilpres maupun pilkada yang dilaksanakan sebelumnya, ini sebuah keberhasilan pembangunan, sehingga mesti dipertahankan," katanya.

Menurut dia, pilkada adalah ajang untuk memilih pemimpin yang akan membangun daerah ini lima tahun kedepannya, sehingga harus dijaga dan dipertahankan nilai demokrasi dalam pelaksanaannya sehingga akan lahir juga pemimpin yang akan membawa daerah maju dan berkembang.

Ia mengatakan, Pilkada di Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju Utara pada 2015, adalah keputusan pemerintah yang tidak akan berubah sehingga harus dilaksanakan dengan tanpa hambatan. Yuniardi

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024