Mamuju (ANTARA Sulbar) - Masyarakat di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, mengembangkan usaha mebel untuk membangun ekonominya.

"Masyarakat di Kecamatan Aralle menekuni usaha mebel mengembangkan ekonominya, karena dianggap menjanjikan," kata Arwan, salah seorang warga Kecamatan Aralle di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat di Kecamatan Aralle banyak yang membangun usaha mebel seperti kursi, lemari dan perabot rumah tangga dalam setahun terakhir ini, karena didukung bahan baku pembuatannya yang mudah didapatkan di hutan Aralle.

Menurut dia, masyarakat yang memproduksi mebel kemudian memasarkan ke daerah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polman.

"Meskipun pemasarannya sudah jelas, namun kelemahan masyarakat adalah tidak didukung permodalan dan keterampilan untuk menghasilkan karya mebel terbaik yang memiliki kualitas dan mutu bagus serta bernilai ekonomi tinggi," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah memberikan bantuan permodalan dan meningkatkan keahlian masyarakat agar usaha mebel semakin berkembang dimasyarakat.

"Daerah Aralle bisa menjadikan mebel sebagai ikon ekonominya sehingga pemerintah diminta memberikan perhatian dan bantuannya," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024