Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat mengincar untuk memecahkan dua rekor MURI dalam momentum perayaan HUT RI 17 Agustus ke-69 tahun 2014.

Hal ini disampaikan Bupati Mamuju, DR. H. Suhardi Duka, MM dalam keterangan persnya yang digelar di rumah jabatan bupati di Mamuju, Sabtu.

Konferensi Pers oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju turut dihadiri panitia pelaksana Peringatan HUT RI ke-69, dan perwakilan penyelam professional yang rencananya akan melakukan pembentangan kain merah putih sepanjang 69 meter yang ditargetkan akan memecahkan Rekor MURI.

Bupati menyampaikan, rekor MURI yang akan dipecahkan adalah Pembentangan kain merah putih sepanjang 69 meter di dalam laut dan tulisan "Mamuju City" dengan kategori tulisan terpanjang dan terbesar di Indonesia di atas ketinggian.

"Pada Peringatan HUT RI ke-69 esok hari kita memecahkan dua rekor MURI yakni pembentangan kain merah putih di dalam laut yang mana angka 69 adalah makna dari HUT 69 RI, membentangkan 69 meter itu bukan perkara mudah sehingga itu dibutuhkan orang-orang professional dibidang ini sehingga itu kita mengajak teman-teman dari berbagai daerah. Saya akan ikut dalam pembentangan kain merah putih ini," katanya.

Kemudian kata dia, tulisan terpanjang dan terbesar di Indonesia dan tertinggi juga akan kita pecahkan rekornya," kata SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

SDK menambahkan anggaran yang diperlukan sangat efisien karena hanya untuk bentangan kain merah putih 69 meter dan untuk konsumsi dipersiapkan oleh seluruh SKPD masing-masing.

Didit Darmawan selaku ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Makassar dan menjadi ketua tim penyelam untuk pembentangan kain merah putih bawah laut ini sangat ia respon.

"Untuk persiapan sudah 90 persen dan kami tinggal melakukan gladi dan kami sangat merespon program dari Pemerintah Mamuju karena sangat jarang seorang Kepala Daerah yang mau terjun langsung untuk mengajak rakyatnya," ujar Didit. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024