Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Ahmad Appa mulai melakukan sosialisasi untuk maju bertarung di pilkada Mamuju pada 2015.

"Langkah kami sudah jelas dan bulat untuk bertarung di Pilkada Mamuju dan kami tidak akan mundur jadi kandidat Cabup Mamuju," kata Ahmad Appa yang juga Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulbar, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan langkah yang telah dilakukannya adalah melakukan sosialisasi di masyarakat dengan menyebarkan atribut baliho di seluruh desa dan kecamatan di Mamuju.

"Untuk langkah awal kami terus melakukan sosialisasi di masyarakat untuk menggalang dukungan, dan ada saatnya kemudian menjaling komunikasi dengan partai politik untuk

Menurut dia, pada Pilkada Mamuju dirinya akan mengandalkan pemilih dari "Pitu Ulunna Salu" (PUS), yang merupakan daerah bekas kerajaan masa lampau terletak di wilayah pegunungan Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, berdasarkan survei sekitar 62 persen pemilih dari PUS mendiami wilayah di Kabupaten Mamuju.

"Semua punya peluang maju di Pilkada Mamuju, termasuk saya, dan saya utamakan maju dan bertarung adalah pengabdian, keihlasan, kejujuran dan bukan memburu kekuasaan semata," katanya.

Menurut Ahmad Appa, dirinya juga telah mendapatkan dukungan dari berbagai komunitasi masyarakat agar maju di Pilkada Mamuju.

Dia menganggap dukungan tersebut sebagai bentuk kepercayaan dan amanah yang harus direspon sebagai wujud keikhlasannya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Mamuju butuh pemimpin yang memiliki kualitas yang bisa membawa perubahan bagi masyarakat ke arah yang lebih baik, bukan pemimpin yang memburu kekuasaan dengan segala cara termasuk dengan membeli suara, padahal tidak memiliki kualitas yang apa-apa," katanya.

Oleh karena itu dia mengatakan dirinya akan maju di Pilkada tidak akan mengandalkan politik uang.

"Masyarakat harus dibawa ke dalam suasana politik yang sehat dan bermartabat dengan membangun pendidikan politik yang baik, bukan dengan politik uang," katanya.

Ia mengatakan, dirinya maju di Pilkada Mamuju tidak hanya untuk mengejar kekuasaan tetapi untuk mengabdikan diri bagi terciptanya kemajuan pembangunan. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024