Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat di Baruga Sangiaseri Makassar, Kamis.

"Saya ingin di tangan Rahmat, Bank Sulselbar mampu meningkatkan efisiensi, menegakkan disiplin dan meningkatkan kualitas SDM dan penggunaan teknologi," kata Syahrul dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut di Makassar, Kamis.

Syahrul mengatakan untuk menjadi bank yang baik, Bank Sulselbar harus mampu melaksanakan fungsi intermediasi, menjaga aset dan likuiditas serta memberikan bunga yang kompetitif.

"Bank Sulselbar juga harus mampu menemukan `core` bisnis yang spesifik, kalau tidak bank lain yang akan menggarapnya," pesannya.

Syahrul juga mengingatkan agar Bank Sulselbar dalam menjalankan bisnisnya tetap berpegang kepada filosofi kemitraan yang menjadi dasar pendirian bank pembangunan daerah (BPD) itu.

"Kemitraan ini adalah filosofi pendirian bank ini karena Bank Sulselbar harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," tegas gubernur.

Terkait pernyataan gubernur tersebut, Direktur Utama Bank Sulselbar yang baru dilantik, Andi Muhammad Rahmat menyatakan bahwa pendirian Bank Sulselbar memang bertujuan untuk mendukung kepentingan rakyat.

"Karena itu kami merancang produk-produk yang memang akan bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujar Rahmat. A Salim

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024