Kupang (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam tahun 2014 ini mendapat jatah calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 114 formasi.

Jumlah tersebut antara lain terdiri dari dokter, arsitektur, perawat, teknik industri serta formasi umum, kata Kepala Bagian Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Yos Rasi di Kupang, Rabu, terkait formasi CPNS NTT 2014.

Formasi CPNS ini lebih diprioritaskan untuk tenaga-tenaga teknis seperti dokter, bidan, arsitektur dan teknik industri, ucapnya.

"Tahun 2014 ini NTT mendapat jatah 144 formasi. Ada formasi yang membutuhkan keahlian seperti dokter dan arsitektur, tetapi juga ada formasi umum. Formasi umum ini bisa diikuti oleh sarjana dari semua bidang studi," tutur Yos Rasi.

Dia mengatakan, dalam formasi CPNS tahun ini, hanya bagi lulusan sarjana minimal S1 dan tidak ada formasi untuk SMA sederajat.

Alasannya karena dalam proses pengangkatan pegawai honorer yang dilakukan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir ini, umumnya berpendidikan SMA sederajat dan jumlahnya sudah sangat banyak.

Mengenai formasi keseluruhan, dia mengatakan, belum ada data lengkap dari semua kabupaten/kota di NTT karena persetujuan formasi dari pusat langsung disampaikan ke daerah masing-masing.

Hanya saja, umumnya setiap daerah mendapat jatah 30-100 formasi, tergantung usulan yang disampaikan ke pemerintah pusat, ucapnya.

Dia menjelaskan, pendaftaran CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2014 akan dilaksanakan secara "online" atau dalam jaringan (daring).

Untuk melakukan pendaftaran CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2014, sebelumnya peserta harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, "scan" KTP, "scan" pas foto dan alamat e-mail.

Informasi pendaftaran, syarat pendaftaran CPNS dan syarat tes CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2014 dapat anda lihat pada situs resmi Provinsi NTT : www.nttprov.go.id atau pada Situs KEMENPAN : http://menpan.go.id. Chandra HN

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024