Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Barat masih menunggu hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat untuk menentukan kader terbaiknya menjadi unsur pimpinan di DPRD Sulbar.

"Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 april 2014 menempatkan Gerindra berhasil merebut enam kursi atau menjadi pemenang ketiga setelah Demokrat dan Golkar. Itu artinya, kursi wakil ketua DPRD Sulbar akan didapatkan kader Gerindra," kata legislator Partai Gerindra Jumiati Mahmud di Mamuju, Rabu.

Menurut dia, penentuan unsur pimpinan di DPRD menjadi kewenangan penuh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Karena itu kata dia, apa pun keputusan DPP maka kader di daerah harus mengamankannya.

"Seluruh caleg lolos dari partai Gerindra telah dipanggil ke Ragunan untuk mengikuti tes wawancara dari tim tujuh yang dibentuk DPP. Kita tunggu, apa hasil keputusan dari DPP untuk menentukan unsur pimpinan di DPRD Sulbar," kata Jumiati yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Sulbar.

Khusus di Sulbar, setidaknya terdapat enam kader partai yang lolos yakni, Andi Usman daerah pemilihan Majene, Sudirman Darius dapil Mamasa, Jumiati Mahmud (Polman) dan tiga caleg pendatang baru yakni Munandar Wijaya dapil Mamasa, H.Haris daerah pemilihan Mateng dan Tomi daerah pemilihan Matra.

"Saya rasa yang berpeluang menjadi unsur pimpinan di DPRD Sulbar ada tiga atau caleg petahana. Namun, itu bukan jaminan karena yang menentukan adalah DPP," ujarnya. Kaswir

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024