Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan sukses merebut juara umum II Kejuaraan Nasional Anggar kategori senior di Kalimantan Timur, 20-28 Agustus 2014.

Pelatih Anggar Sulsel Ira Sir Idar saat dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan Sulsel berhasil menempati posisi kedua setelah mengoleksi dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Koleksi medali Sulsel hanya kalah dari tuan rumah Kaltim yang tampil sebagai juara umum pertama dengan dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

"Kami tentu bersyukur dengan hasil yang kita capai khususnya kelas senior Kejurnas 2014. Kami berharap keberhasilan ini bisa tetap dipertahankan saat tampil di PON Jabar 2016," jelasnya.

Untuk perolehan dua medali emas Sulsel masing masing dipersembahkan Muhammad Haerullah dan Isnawati Sir Idar di kelas degen putra/putri senior. Sedangkan untuk medali perak didapatkan dari floret beregu putra senior melalui Aryanto, Andi Okky Setya, Sukri Bahtiar dan Rafsan Jani.

Perak lainnya berhasil dipersembahkan dari degen beregu putri senior yang diperkuat Isnawati Sir Idar, Almaidah serta Claudia.

Sementara satu medali perunggu diraih pada nomor degen beregu putra senior yang masing-masing diperkuat Muhammad Haerullah, Cris Kartawibawa, Seto, dan Andhika.

Pada Kejurnas anggar 2014 juga mempertandingkan kategori pra kadet, kadet dan junior. Dari tiga kategori ini, Sulsel hanya mampu merebut satu perunggu dari junior.

"Pada pertandingan terakhir, tim degen beregu putri senior Sulsel harus puas merebut perak setelah kalah dari tim Jateng dibabak final," katanya.

Selain menempati juara umum kedua, Sulsel juga patut bersyukur setelah berhasil meloloskan dua atletnya yakni Haerullah dan Isnawati masuk tim pelatnas SEA Games 2015.

Muhammad Haerullah mengaku bersyukur sekaligus bangga karena kerja keras yang dilakukan selama ini bisa berbuah manis.

" Kejurnas Kaltim 2014 merupakan ajang seleksi tim SEA Games Singapura 2014 sehingga atlet peraih emas secara otomatis akan masuk pelatnas. Saya tentu bersyukur sekaligus bangga karena kerja keras yang saya lakukan berbuah maksimal," ujarnya.

Peraih medali eams SEA Games 2009 itu menjelaskan, untuk agenda pelatnas kemungkinan besar akan mulai digelar seusai pelaksanaan Kejurnas Kaltim. Dirinya bertekad menjaga penampilannya agar bisa terpilih masuk tim utama pada ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Sebagai mantan atlet SEA Games, dirinya mengaku tidak gentar menghadap lawan manapun. Peraih emas PON 2004 dan 2009 ini juga mengakui bahwa persaingan di pelatnas masih akan terbuka sehingga tetap harus fokus dalam setiap latihan. N Yuliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024