Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sulbar seluas 6 hektare di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

"Telah siap lahan seluas 6 hektare di Kabupaten Majene untuk membangun IAIN Sulbar, sehingga tinggal membangun gedung dan sarana dan prasarananya, apalagi pemerintah pusat juga sudah memberi persetujuan," katanya di Mamuju, Sabtu.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Mentri Agama mengenai rencana pembangunan IAIN Majene dan telah mendapatkan persetujuan untuk dibantu pembangunannya.

Menurut dia, pemerintah Sulbar akan senantiasa memberikan dukungan pembangunan IAIN Sulbar, baik untuk seluruh persoalan teknis pembangunannya maupun anggaran yang dibutuhkan.

"Pokoknya, kami akan menyiapkan segala kebutuhan untuk memperlancar pembangunan IAIN Sulbar di Majene sesuai dengan kewenangan yang dimiliki," katanya.

Ia mengatakan pembangunan IAIN Sulbar di Kabupaten Majene akan meningkatkan sumber daya manusia di Sulbar dalam bidang keagamaan yang tentunya akan berpengaruh pada pembangunan di Sulbar.

"Dengan sumber daya manusia di bidang keagamaan yang memadai maka pembangunan keagamaan akan semakin tumbuh dan tentunya akan berdampak pada kehidupan sosial yang lebih baik di Sulbar, sehingga kami sangat antusias membangun IAIN Sulbar di Majene," katanya. EM Yacub

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024