Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jabatan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang saat ini dijabat Nuralam Thahir hanya bersifat sementara karena selanjutnya jabatan definitif tetap akan dijabat Ismail Zainuddin.

"Ismail Zainuddin sementara ini ditunjuk untuk menjadi bupati karateker Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), sehingga jabatannya selama ini sebagai Sekda Sulbar diberikan sementara kepada Nuralam Thahir sebagai pelaksana tugas Sekda Provinsi Sulbar," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Ismail yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai karateker Bupati Kabupaten Mateng yang merupakan daerah otonom baru di Provinsi Sulbar, tidak mungkin memegang dan menjalankan dua tugas jabatannya, yakni sebagai Sekda Sulbar dan karateker Bupati Mateng.

"Jadi Nuralam Thahir yang juga menjabat sebagai asisten II Pemprov Sulbar menjabat sementara pelaksana tugas Sekda Sulbar selama setahun ke depan atau setelah Ismail Zainuddin selesai menjadi pejabat karateker Bupati Mateng," katanya.

Menurut dia, Ismail Zainuddin setelah menjabat sebagai karateker Bupati Mateng akan kembali menjabat sebagai Sekda Sulbar sehingga tidak ada masalah dengan itu karena masa rangkap jabatan hanya setahun.

Ia berharap masyarakat memahami kondisi pemerintahan di Provinsi Sulbar dan tidak mempermasalahkan rangkap jabatan yang dilakukan aparat pemerintahnya.

"Tidak ada masalah dengan rangkap jabatan pemerintah di Sulbar. Penyelenggaraan pemerintahan akan tetap terkendali untuk pelaksanaan pembangunan yang lebih baik di Sulbar," katanya. S Muryono

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024