Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat pada penerimaan calon pegawai negeri sipil 2014 memprioritaskan penambahan tenaga guru dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di wilayah setempat.

"Sebagai daerah otonomi baru yang terbentuk pada 2013, kita tentu masih kekurangan tenaga guru, yang diprioritaskan ditambah pada rekrutmen CPNS tahun ini," kata karateker Bupati Maluku Tengah (Mateng) Ismail Zainuddin di Mamuju, Minggu (31/8).

Ia mengatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, jumlah tenaga guru masih terbatas dibandingkan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kekurangan guru akan menjadi masalah dalam memajukan pendidikan, makanya jumlah guru harus ditambah," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Mateng pada tahun ini, jumlah guru paling banyak yang akan diterima.

"Dari 315 CPNS yang akan diterima, jumlah tenaga guru yang akan paling banyak diterima sekitar 200 orang," katanya.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS di Sulbar tersebut telah disetujui pemerintah pusat guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah berharap dengan penambahan pegawai di daerah ini, pendidikan dan pelayanan pemerintahan untuk peningkatan pembangunan akan semakin maksimal dilaksanakan untuk kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya. T Susilo

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024