Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat hingga kini belum menentukan bakal calon Bupati Mamuju dalam proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, DR. H.Suhardi Duka, MM usai pelantikan anggota DPRD Mamuju, Selasa.

Suhardi Duka yang juga Bupati Mamuju selama dua periode ini menyampaikan, belum ada figur yang tepat untuk kemudian dikerucutkan menjadi salah satu bakal calon bupati.

"Kader-kader terbaik di Demokrat cukup banyak. Kita akan lihat hasil survei diantara bakal calon yang akan kita usung," katanya.

Dia mengatakan figur yang bakal diusung bukan hanya dari kader tetapi peluang terbesar juga bisa datang dari kalangan birokrasi.

"Intinya, Demokrat akan mengusung figur potensial yang memiliki tingkat keterpilihan sebab kami ingin meraih hasil positif," jelasnya.

Suhardi juga menyampaikan agar kader-kader terbaik Partai Demokrat yang saat ini tengah dilantik menjadi wakil rakyat baik di DPRD Mamuju, Mamuju Utara (Matra) maupun di daerah lainnya untuk menjaga citra partai.

Sebab, kata dia, pencitraan menjadi hal penting dalam membangun organisasi partai ini menjadi lebih besar.

"Saat ini Partai Demokrat Sulbar masih mendapat tempat di hati masyarakat. Itu dibuktikan dengan hasil Pileg yang mampu menempatkan 10 kader di DPRD Sulbar atau menjadi pemenang pertama mengalahkan Partai Golkar dengan raihan sembilan kursi," tutur SDK sapaan akrab Suhardi Duka. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024