Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, berjanji akan memperjuangkan pembangunan stadion Sulbar pada tahun 2015 agar Sulbar dapat segera memiliki stadion yang layak dan memadai.

"Selama sepuluh tahun Sulbar berdiri, pemerintah di Sulbar hanya bisa membangun lapangan bola Sulbar, terletak di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju," kata Anwar pada pembukaan perlombaan olahraga dan seni memperingati hari ulang tahun Provinsi Sulbar ke-X dipusatkan di Lapangan Pemprov Sulbar terletak Kelurahan Rangas Kecamatan Rangas Kabupaten Mamuju, Rabu.

Acara perlombaan itu diikuti ribuan pegawai sebagai peserta dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Sulbar dan lembaga instansi vertikal pemerintah dan BUMN di Sulbar.

Ia mengatakan, pada 2015 pemerintah di Sulbar akan memperjuangkan pembangunan stadion Sulbar agar Sulbar memiliki stadion lebih layak dan memadai untuk membangun olahraga Sulbar sehingga dapat berprestasi di pentas nasional.

Gubernur berharap, agar kasus pembangunan stadion yang bermasalah hukum pada tahap pertama pada 2010, tidak akan terulang lagi dan stadion Sulbar harus dilaksanakan tanpa ada penyimpangan anggaran.

"Jangan ada lagi masalah penyimpangan anggaran bila pemerintah berhasil mendapatkan anggaran untuk pembangunan stadion di tahun 2015 dari pemerintah pusat," katanya.

Ia berharap pemerintah di Sulbar dapat bekerja maksimal membangun stadion, begitu juga pihak rekanan yang akan mendapatkan proyek harus bekerja sesuai aturan bila anggaran pembangunan stadion berhasil didapatkan. M Taufik

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024