Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jadwal pelantikan bagi anggota DPRD terpilih periode 2014-2019, dipastikan tertunda dari jadwal karena belum turunnya salinan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sebelumnya kita jadwalkan pada 24 September 2014, namun sampai sekarang ini salinan SK Kemendagri belum kami terima biro pemerintahan," kata Sekretaris DPRD Sulbar, H Muzakkir Kulasse kepada wartawan di Mamuju, Selasa.

Meski salinan keputusan Kemendagri pelantikan anggota DPRD terpilih belum turun, namun ia tetap mempersiapkan proses pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2014-2019.

Ia mengatakan, proses pelantikan DPRD Sulbar akan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar yang diharapkan bisa terlaksana dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Sulbar, Drs Khaeruddin Anas menyampaikan, salinan keputusan Kemendagri hingga kini belum turun.

"Surat yang kita ajukan masih ada di meja Dirjen Otda Kemendagri. Kita tunggu saja hasilnya," katanya.

Belum jelasnya jadwal pelantikan ini membuat sejumlah anggota DPRD terpilih, ikut cemas lantaran mereka harus mempersiapkan acara syukuran.

"Kita berharap ada jadwal yang pasti. Apalagi, banyak simpatisan di Pileg ingin menghadiri acara monumental pelantikan itu," kata Sukri Umar yang juga anggota DPRD Sulbar terpilih. Nurul H

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024