Merauke (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina Persero akan merekrut para pemuda asal Papua untuk menjadi karyawan badan usaha milik negara (BUMN) minyak dan gas itu.

"Kami akan melonggarkan persyaratan dalam perekrutan karyawan sehingga kedepan lebih banyak karyawan asal Papua," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung B di Merauke, Sabtu.

Ia mengatakan dengan dilonggarkannya standar penerimaan itu maka diharapkan lebih banyak putra Papua yang diterima dan bekerja di Pertamina.

"Dengan makin banyak putra Papua yang bekerja di Pertamina maka mereka akan turut merasa memiliki perusahaan negara ini," kata Hanung berharap.

Menurut dia, selain melonggarkan standar dalam penerimaan karyawan, pihaknya juga akan meningkatkan fasilitas yang ada di daerah itu termasuk tangki penimbunan bahan bakar minyak (BBM) di Merauke.

"Pertamina juga akan membangun stasiun pengisian gas elpiji di Jayapura sehingga dapat menekan harga elpiji yang saat ini di Merauke mencapai Rp 294.000 per tabung untuk isi 12 kg," kata Hanung. A. Salim

Pewarta : Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024