Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Barat meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memperhatikan pembangunan di Sulbar agar terus mengalami peningkatan.

"Sulbar masih butuh perhatian dan dukungan pembangunan dari pemerintah pusat, sehingga Presiden Jokowi diminta perhatiannya untuk terus memberikan dukungan pembangunan di Sulbar," kata Sekertaris KNPI Sulbar, Ahmad Amran Nur di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur diberbagai bidang untuk mendukung pengelolaan sumber daya alam sulbar masih sangat dibutuhkan dan bantuan anggaran pembangunan untuk Sulbar dari APBN sangat dibutuhkan.

"Infrastruktur jalan untuk menghubungkan seluruh daerah di Sulbar khususnya di wilayah pegunungan masih sangat dibutuhkan untuk mendukung perekonomian masyarakat begitu juga infrastruktur untuk mendorong majunya sektor perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan juga sangat dibutuhkan," katanya.

Ia juga berharap agar pemerintahan Jokowi kedepannya dapat menumbuhkan ekonomi bangsa dengan memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam, dengan memberikan banyak perhatian bagi pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia.

"Pertahankan `Blusukan` untuk melihat lansung potensi daerah untuk membangunan ekonominya, Jokowi mesti tetap merakyat dalam melaksanakan pemerintahannya untuk pembangunan bangsa ini," katanya.

Ia juga berharap agar sumber daya manusia di Sulbar dibangun agar dapat berprestasi membangun bangsa ini, disamping juga membangun kepemudaan bangsa ini karena peran pemuda starategis membangun bangsa sebagai generasi yang akan mengisi pembangunan bangsa kedepan.

"Pemuda di Sulbar berharap terjadi perubahan dibangsa ini agar bangsa ini memiliki harkat dan martabat dimata dunia sebagai bangsa yang besar dan disegani," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024