Mamuju (ANTARA Sulsel) - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Drs.H.Harun kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua dalam pelaksanaan Musyawarah Dewan Provinsi Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Barat ke-1 tahun 2014.

Musyawarah DPP Apindo Sulbar yang pertama kalinya ini dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Mamuju, Sabtu, dengan agenda pemilihan pengurus yang baru.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi Apindo Sulbar, Harun mengatakan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, maka pergantian pengurus dilakukan setiap lima tahun sekali.

"Sebelum masa tugas kepengurusan 2009-2014 berakhir, harus dilakukan Musprov untuk menunjuk kepengurusan yang baru. Alhamdulillah, teman-teman pengurus Apindo kabupaten telah bulat memilih saya untuk menahkodai organisasi ini," ujar Harun.

Harun yang juga pelaksana tugas ketua DPW PAN Sulbar menyampaikan, kekurangan dan kelemahan selama ini akan dibenahi dalam mewujudkan perbaikan dan perubahan untuk kemajuan pembangunan di daerah.

"Harus saya akui jika dalam kepengurusan yang lama masih banyak kekurangan yang belum bisa diselesaikan. Ini juga lantaran organisasi ini baru berkembang di Sulbar," jelas Harun.

Dia juga mengaku banyak keterbatasan baik daya maupun dana, untuk berkonsolidasi dengan pengurus yang tersebar di enam kabupaten.

Karena itu, Harun berharap kepengurusan yang baru harus bisa membawa ekonomi Sulbar bertumbuh lebih baik lagi dibandingkan kondisi tahun sebelumnya.

"Banyak hal yang perlu menjadi perhatian utama, khususnya menyelesaikan masalah hubungan industrial dan upah yang tiap tahun selalu mewarnai dunia usaha," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024