Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua atlet asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Angki Aulia dan Bela Purna Alfiana masuk tim pelatnas yang dipersiapkan menghadapi kejuaraan sofbol Asia putri U-19 di Makassar, pertengahan Desember 2014.

Sekretaris Umum Perbasasi Sulsel Guntur di Makassar, Senin, mengatakan sudah menerima konfirmasi lolosnya kedua atlet muda Sulsel dari Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi).

"Kami bersyukur keduanya bisa terpilih dalam seleknas lalu. Mudah-mudahan keduanya bisa terus mempertahankan kualitasnya sehingga bisa memperkuat timnas di kejuaraan Asia di Makassar," jelasnya.

Saat ini, kata dia, dua atlet Sulsel itu sudah dan terus fokus menjalani pelatnas bersama 15 atlet lain dari sejumlah daerah. Pihaknya berharap kedua atlet terus menjaga motivasi agar tidak terdegradasi jelang pelaksanaan kejuaraan Asia 2014.

Keduanya, lanjut dia, bahkan sudah tidak kembali ke Makassar setelah keduanya dinyatakan lolos dan masuk dalam 17 atlet proyeksi kejuaraan Asia 2014.

"Seleknas yang digelar beberapa hari lalu memang diproyeksikan untuk memperkuat timnas di kejuaraan Asia putri U-19. Saya kira kehadiran dua atlet Sulsel akan menjadi magnet tersendiri dalam mendatangkan banyak penonton," katanya.

Sementara atlet putra, dirinya mengaku belum mendapat informasi. Pihaknya tetap berharap ada atlet Sulsel yang terpilih memperkuat timnas menghadapi kejuaraan Asia 2014 dan SEA Games 2015 di Singapura.

"Untuk pemanggilan atlet Sulsel yang sebelumnya memperkuat timnas B di kejuaran ASEAN di Makassar, memang belum dapat informasinya," ujarnya.

Ketua Umum Perbasasi Syahrir Nawier, menyatakan ada dua atlet yang sebelumnya memperkuat tim Indonesia B pada ajang "Softball South East Asia Mens Cup Championship" di Lapangan Sofbol CPI Makassar, 4-6 September 2014 berpeluang masuk pelatnas SEA Games 2015.

Dalam skuad Indonesia B di kejuarana ASEAN 2014, memang secara umum diperkuat atlet asal Sulsel.

PB Perbasasi sesuai recana awal akan mengumpulkan kembali seluruh tim pelatnas untuk persiapan menghadapi kejuaraan sofbol Asia di Singapura, Desember 2014, sesuai pelaksanaan kejuaraan Asean di makassar 2014.

Menurut dia, dalam pemanggilan tersebut kemungkinan sudah ada nama baru yang akan menghuni tim pelatnas SEA Games 2014. Apalagi cabang sofbol memang memiliki data statistik setiap pemain yang begitu membantu untuk menentukan atlet terbaik.

"Sofbol merupakan permainan tim yang tentunya ada satu-dua atlet yang bagus dan layak masuk tim pelatnas. Soal siapa saja atlet dari tim Indonesia B, akan kami panggil ulang pada saatnya nanti," ucapnya saat menyaksikan langsung perjuangan timnas di kejuaraan Sofbol ASEAN Makassar, September 2014. N Yuliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024