Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh melunasi janji politiknya di bidang kesehatan dengan membantu ambulans untuk masyarakat Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

"Sebelum menjadi Gubernur Sulbar yang kedua kalinya saya memang sudah melakukan janji politik kepada masyarakat di Kecamatan Mambi," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengaku berjanji akan membantu satu ambulans bagi masyarakat Mambi agar mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dengan memberikan bantuan ambulans bagi masyarakat Mambi melalui APBD Sulbar 2014 itu, katanya, dirinya sebagai pemimpin di provinsi setempat telah melunasi janji politik tersebut.

"Kendaraan ambulans telah diserahkan kepada Puskesmas Kecamatan Mambi sehingga ke depan masyarakat Mambi yang butuh dirujuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Mamuju ataupun menuju Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dapat langsung diantar," katanya.

Selama ini, masyarakat di Kecamatan Mambi kesulitan berobat karena tidak adanya kendaraan yang mengantar pasien yang dalam kondisi kritis, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut maka pelayanan kesehatan di Mambi yang merupakan daerah di pegunungan Provinsi Sulbar akan dapat terbantu.

"Semoga bantuan tersebut dapat dijaga dipelihara dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat," katanya. MH Atmoko

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024