Biak (ANTARA Sulsel) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Biak Numfor, Papua melibatkan pengusaha asli Papua putra daerah untuk mengerjakan pembangunan fisik taman kota di wilayah itu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup RZ Mailoa di Biak, Sabtu, mengakui, kepercayaan mengerjakan proyek pembangunan taman kota kepada pengusaha putra daerah pelaksanaan proyek fisik taman kota Biak sudah berjalan sesuai jadwal.

"Secara fisik kegiatan sarana prasarana fisik taman kota hijau hingga saat ini mendekati keberhasilan di akhir tahun anggaran 2014," ungkap Kepala BLH RZ Mailoa.

Ia mengakui, dibangunnya taman kota hijau di kawasan Jalan Sriwijaya Kampung Mandouw diharapkan setelah rampung pekerjaan fisiknya akan menjadi tempat bermain untuk masyarakat umum.

Pemkab Biak melalui BLH, lanjut Mailoa, sangat komitmen membangun fasilitas taman kota dalam rangka mewujudkan kota Biak yang bersih, indah, nyaman dan hijau.

Jajaran BLH bersama SKPD terkait, menurut Mailoa, secara berkesinambungan akan terlibat serta ikut melaksanakan program pembangunan lingkungan.

¿Ya Badan Lingkungan Hidup tidak mungkin dapat berjalan sendirian untuk mewujudkan kota Biak bersih, indah, nyaman dan hijau,,¿ ungkap RZ Mailoa.

Dukungan Pelaksana Bupati Thomas AE Ondy dalam mendukung program Biak bersih, hijau dan nyaman, menurut Mailoa, sangat berpengaruh langsung dengan Biak meraih prestasi Adipura di 2015.

Hingga Sabtu pekerjaan fisik taman kota di Jalan Sriwijaya masih dikerjakan dan ditargetkan akan rampung dalam tahun 2014. O. Tamindael

Pewarta : Muhsidin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024